Tips Menu Makanan Setelah Sunat

Tips Menu Makanan Setelah Sunat


Makanan Yang Baik Setelah Sunat Anak
Sunat atau sunat merupakan ritual penting yang harus dilakukan setiap Muslim. Biasanya, sunat dilakukan saat anak masih kecil, bahkan beberapa di antaranya disunat seperti bayi. Manfaat sunat dalam hal kesehatan agak. Diantaranya adalah membuat seseorang terhindar dari infeksi, menjaga alat kelamin tetap bersih, dan mencegah penyakit.
Khitan itu baik untuk kesehatan, tapi tak sedikit anak yang takut saat dikhitan. Karena disunat, anak akan merasa sakit. Hal ini tentunya membuat orang tua begitu sibuk sehingga umumnya anak yang disunat seringkali manja saat mengabulkan permintaan mereka. Pada artikel ini, kami akan berbagi informasi tentang bagaimana meringankan rasa sakit setelah disunat dan memberikan informasi tentang sunat dan  obat penyembuhan luka khitan dengan cepat.
Cara mengatasi luka setelah disunat adalah dengan menghindari penis dari gosok atau menyentuh seperti sarung tangan, celana dan tempat tidur, menyesuaikan diet untuk makan makanan kaya protein, hindari penggunaan perban untuk mempercepat pengeringan luka, anjurkan agar anak tidak terlalu aktif. Untuk menghindari penis bertabrakan dengan area disekitar penis serta rutin membersihkan area sekitar alat kelamin.
Dengan hal diatas, sunat akan kering lebih cepat dan mencegah infeksi dan masalah kesehatan lainnya. Untuk mempercepat penyembuhan luka sunat, anak juga bisa mengonsumsi obat tertentu untuk membuat luka kering cepat. Tapi ada beberapa solusi  sunat alami untuk mempercepat penyembuhan luka sunat.
Salah satunya adalah madu murni. Menurut beberapa penelitian, madu murni lebih efektif daripada antibiotik. Madu dikenal bisa membunuh bakteri yang bisa mencegah infeksi. Bila madu dicampur dengan darah dan jaringan di luka, hidrogen peroksida dihasilkan melalui reaksi enzim glukosa oksidase. Ini akan dilepaskan perlahan dan menjaga jaringan tetap sehat. Anda juga bisa mengoleskan beberapa tetes madu pada luka khitan untuk mengering dengan cepat.
Selain madu, obat alami lain untuk perawatan luka adalah bawang putih yang mengandung senyawa allicin. Senyawa ini berguna sebagai antijamur dan antibakteri yang bisa membantu menyembuhkan hampir semua jenis luka, termasuk luka sunat. Namun perlu diingat bahwa bawang putih bisa menyebabkan kerusakan kulit sehingga sebaiknya Anda tidak meninggalkan bawang putih di kulit selama lebih dari 20 menit.
Cara menggunakan bawang putih untuk mengeringkan luka adalah dengan membongkar 3 sampai 4 siung bawang putih dan 1 gelas anggur. Lalu campurkan. Diamkan 2 sampai 3 jam dan oleskan ke luka dengan lap bersih dua kali sehari. Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurus Jitu Mencegah Terinfeksi Rabies

Kekayaan Buah Indonesia Yang Jarang Dijumpai