Buah Indonesia Yang Unik Dengan Harga Mahal

Buah Indonesia Yang  Unik Dan Tidak Ada Dinegara Lain

Indonesia negara  kebanggaan ini memang unik luar biasa. Tak hanya dipenuhi oleh sejuta kebudayaan, tapi juga kekayaan alam yang nggak bisa diukur harganya. Tak melulu soal emas atau kabarnya juga uranium, tanah Papua juga sangat kaya akan keanekaragaman flora dan fauna. Bahkan katanya masih ada banyak jenis hewan dan tumbuhan di sini yang belum teridentifikasi.
Berbicara soal flora, memang benar kalau Papua ini sungguh ajaib. Di sini kita bisa menemui begitu banyak tumbuhan endemik unik yang tak dijumpai di daerah lain. Salah satunya adalah si anggrek hitam yang namanya jadi primadona di kalangan pencintanya karena harganya yang nggak umum. Tak hanya itu, di Papua juga tumbuh buah-buahan khas dan unik yang akan membuat siapa pun tercengang.
Baca Juga.

Pisang Musa Ingens

Percaya tidak percaya, tapi pisang Musa Ingens bisa memiliki panjang sampai selengan orang dewasa serta punya diameter yang cukup besar. Pohonnya sendiri juga luar biasa besar lho. Batang pisang Musa Ingens bisa tumbuh sampai 15 meter dengan diameter lebih dari satu meter. Musa Ingens sendiri hanya ditemui di hutan-hutan Papua dan sangat sulit dibudidayakan. Oh iya, meskipun besar dan kelihatan lezat, sayangnya pisang terbesar di dunia ini tak bisa dinikmati. Ketika dimakan rasanya ternyata hambar.

Buah Merah

Berbicara soal buah dan Papua, maka jelas buah merah yang akan diingat banyak orang. Buah satu ini memang khas Papua dan hanya bisa dijumpai di sana. Seperti namanya, buah merah ini berwarna merah termasuk di bagian dalamnya. Biasanya, buah merah dipakai sebagai santapan pendamping orang-orang sana ketika melakukan tradisi Bakar Batu.Buah ini tak hanya enak, tapi juga mengandung khasiat obat. Banyak orang yang mempercayainya sebagai obat mujarab untuk mengatasi berbagai penyakit mengerikan seperti diabetes, hipertensi, jantung, bahkan kanker. Tak hanya itu, buah ini juga kaya akan zat antibodi serta mampu membuat penikmatnya memiliki cadangan energi yang melimpah. Tak heran ya kalau fisik orang-orang Papua sangat greget sekali.

Rabon Bi

Rabon Bi mungkin jadi buah paling asing di telinga. Jangankan rasanya, bentuknya saja pasti belum banyak yang tahu. Buah satu ini sebenarnya tidak benar-benar asing lantaran sudah banyak orang yang memanfaatkannya. Hanya saja, Rabon Bi memang hanya ada di Papua sehingga jarang kita temui.Soal bentuk, buah ini mirip dengan jambu air namun memiliki tepian dan berserat serta warnanya selalu hijau. Buah ini jika dibelah memiliki semacam tempurung dengan inti berwarna putih. Kalau bicara penggunaan, Rabon Bi ini tidak dikonsumsi melainkan sebagai obat khusus untuk mata, caranya adalah dengan meneteskan sari patinya.
Itulah beberapa buah dari kekayaan Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menu Makanan Setelah Sunat

Jurus Jitu Mencegah Terinfeksi Rabies

Kekayaan Buah Indonesia Yang Jarang Dijumpai