Danau Di Indonesia Yang Masih Tersembunyi

Kekayaan Alam IndonesiaTersembunyi

Indonesia memiliki surga alam yang begitu menawan. Dari ujung timur hingga barat terbentang ribuan pulau yang menyimpan keindahan alam. Beberapa di antaranya masih belum terjamah, sebagian lagi sudah mendapat perhatian dan dijadikan lokasi wisata, hanya saja belum terkenal. Berikut ini adalah sebagian kecil dari wisata andalan Indonesia yang harus kamu datangi sesekali.

Kawah Putih


Jangan dikira Sumatera Utara hanya memiliki Danau Tobanya saja, tapi ternyata ada banyak sekali destinasi wisata alam tersembunyi lainnya yang wajib kamu datangi. Salah satunya adalah Kawah Putih Tinggi Raja, keindahannya tak kalah dengan kawah putih yang ada di kawasan Ciwidey, Jawa Barat. Lokasinya yang berada di tengah hutan rindang membuat Kawah Putih Tinggi Raja belum terlalu dikenal oleh wisatawan.

Segara Anak

 

Berada di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut, danau cantik ini ada di kaldera Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Punya luas sekitar 1.100 hektare, danau ini adalah satu atraksi ekstra yang ditawarkan Rinjani, selain matahari terbit dan padang savana yang begitu memesona. Punya kedalaman mencapai 230 meter, kamu bisa memancing di danau ini.

Danau Tuwoti

 


Danau Tuwoti kurang begitu terkenal di seantero Indonesia, padahal penampakan alam tersebut adalah yang terbesar kedua di Indonesia setelah Danau Toba di Sumatera Utara. Saat senja menyingsing atau kala matahari mau terbit, cantinya Danau Tuwoti makin terlihat. Saat berkunjung ke distinasi wisata unggulan Sulawesi Selatan tersebut kamu bisa melihat hamparan danau yang luasnya mencapai 561 kilometer dengan kedalaman 203 meter.






Ranu Kumbolo


Siapa yang bisa melewatkan tempat satu ini saat berada di Semeru? Berada di bayang-bayang sang mahameru, membuat danau ini jadi satu tempat wajib bagi mereka yang berniat (atau tidak) menaklukan puncak tertinggi Jawa. Berada jauh dari hiruk-pikuk, ketenangan terasa begitu gamblang di Ranu Kumbolo. Malah, spot ini kerap dijadikan tempat bermalam bagi para pendaki.




Itulah Beberapa danau yang menjadi kekayaan Indonesia yang bisa menambah informasi kalian yang membacanya dalam artikel selanjutnya kita akan bahas kembali tentang danau yang tersembunyi di Indonesia..





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menu Makanan Setelah Sunat

Jurus Jitu Mencegah Terinfeksi Rabies

Kekayaan Buah Indonesia Yang Jarang Dijumpai