Danau Indonesia Yang Tersembunyi

Danau Indonesia Yang Tersembunyi

Berpindah destinasi saat travelingrasanya seperti menemui cinta pertama. Sensasinya selalu berbeda, keintiman yang ditawarkannya pun memiliki varian tersendiri. Supaya makin tertambat hatinya oleh nusantara, simak dulu deretan danau di 'atas awan' yang ada di surga negeri khatulistiwa.


Danau Tanrili

 

Selain Danu Tuwoti, Sulawesi Selatan juga masih memiliki banyak kekayaan alam seperti  danau yang tersembunyi lainnya yaitu Danau Tanrilili yang terbentuk karena bencana longsor di kaki Gunung Bawakaraeng yang terjadi pada tahun 2003 silam. Untuk mencapainya kamu harus mendaki karena lokasinya berada di atas ketinggian, bawa juga perbekalan yang cukup termasuk peralatan untuk menghangatkan badan.


Danau Kelimutu



Danau Tiga Warna adalah nama lain dari danau yang berada di ketinggian 1.631 meter di atas permukaan laut ini. Bukan tanpa sebab, warna air danau ini memang beragam. Warnanya kian berubah-ubah dari waktu ke waktu. Berada di Ende, Nusa Tenggara Timur, danau ini sudah jadi destinasi wajib saat bertandang ke gugusan pulau Nusa Tenggara.
Berada di ketinggian, padu-padan ketenangan danau dengan panorama pemandangan yang begitu lepas tentu bukan satu hal yang pesonanya bisa ditawar-tawar lagi. Menjelajah Indonesia untuk bersua dengan alam. Menjelajah Indonesia untuk bersua dengan harmoni belantara. Kalau kamu tahu danauyang juga ada di ketinggian, langsung tambahkan di kolom komentar aja.


Danau Habema


Jayawijaya tak hanya menyimpan salju abadi di wilayah paling timur Indonesia, namun juga danau di 'atas awan'. Berada di ketinggian 3.225 meter di atas permukaan laut, danau ini didaulat jadi yang paling tinggi di nusantara. Bernama asli Yoginopa, danau ini berlokasi di Pegunungan Jayawijaya, sekitar 48 kilometer dari Wamena.

Danau Aco



Bumi Kalimanta ternyata banyak memiliki surga tersembunyi. Salah satunya adalah Danau Aco yang terletak di Kampung Linggang Melapeh, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Destinasi wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Lingah Melapeh tersebut letaknya jauh dari pemukiman warga, jadi kealamiannya masih terjaga.
Untuk pergi ke sana, kamu harus menempuh perjalanan hingga 30 menit dari perkampungan. Jalanannya juga cukup terjal jadi kamu harus berhati-hati sekali. Setelah itu kamu masih harus menapaki tangga ke arah bawah hingga sampai ke tepi danau.


Danau Gunung Tujuh


Para pendaki yang bisa mencapai puncak Kerinci, biasanya bisa menikmati keindahan Danau Gunung Tujuh dari ketinggian, namun kalau tak sampai puncak pun kamu masih bisa bertandang ke sini. Berada di ketinggilan hampir 1.950 meter di atas permukaan laut, Danau Gunung Tujuh jadi tantangan tersendiri bagi para pendaki untuk mandi dengan air yang begitu dingin.

 Danau Biru



Danau Biru terletak di Sawahlunto, Sumatera. Sesuai namanya, kamu akan melihat kekayaan Indonesia berupa penampakan danau yang kebiruan dikelilingi oleh perbukitan bekas galian tambang. Danau Biru sebenarnya adalah danau yang terbentuk dari aktivitas tambang batubara. Sampai saat ini yang menjadi masalah utama bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan Danau Biru Secara langsung adalah akses jalan yang sulit.
Kamu harus melalui jalan terjal bekas pertambangan dan jarak dari pusat kota mencapai 13 kilometer. Jika masih bingung, kamu bisa menanyakan lokasi Danau Biru ke penduduk setempat.

Itulah Beberapa Danau di Indonesia yang  tersembunyi semoga dapat memberikan informasi buat kalian.....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menu Makanan Setelah Sunat

Jurus Jitu Mencegah Terinfeksi Rabies

Kekayaan Buah Indonesia Yang Jarang Dijumpai