Kekayaan Ikan Yang Ada Dialam Indonesia

 Kekayaan Ikan Yang Ada Dialam Indonesia

Ikan adalah bahan makanan yang tergolong paling cepat busuk daripada yang lain seperti daging, telur, buah dan sebagainya. Hal itu disebabkan karena ikan memiliki kandungan protein dan mineral yang tinggi, bahkan protein pada ikan dapat dikatakan yang paling tinggi dari semua bahan makanan.


Oleh karena itu penanganan hasil perikanan sangat penting dan sudah tentu sejalan dengan jumlah keuntungan yang akan diperoleh para pengolah atau penjual ikan.



Misalnya penjual ikan menjual ikan di pasar dan ikan yang dijualnya hanya dapat bertahan maksimal 2 hari setelah itu busuk, sementara selama 2 hari ikan yang terjual hanya setengahnya. Dari sini sudah jelas terlihat penanganan tidak hanya saat penyimpanan, pengemasan, pengangkutan tapi saat penjualan penanganan terhadap ikan tidak boleh lepas.



Kementerian Kelautan dan Perikanan menyampaikan ada sepuluh jenis komoditas izin pemasukan hasil perikanan (IPHP) atau impor ikan tertinggi pada 2016.


 Meski demikian, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk KKP Nilanto Perbowo menuturkan ada penurunan IPHP setiap tahunnya.  


Itu lah beberapa kekayaan ikan yang dimiliki negara Indonesia, berlimpah dan memiliki banyak sepesies, oleh sebab itu kita harus menjaga agar tetap terjaga dan tidak mengalami kelangkaan.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menu Makanan Setelah Sunat

Jurus Jitu Mencegah Terinfeksi Rabies

Kekayaan Buah Indonesia Yang Jarang Dijumpai