Penyebab Osteoporosis Yang Perlu Kamu Ketahui

Penyebab Osteoporosis Yang Perlu Kamu Ketahui


 Penyebab osteoporosis pascamenopause

Osteoporosis pascamenopause terjadi karena defisiensi estrogen, hormon wanita utama yang membantu mengatur pengangkutan kalsium ke dalam tulang. Gejala penyakit ini biasanya terjadi pada wanita antara 51-75 tahun, namun gejala mungkin tampak lebih cepat atau lebih lambat. Wanita kulit putih dan orang-orang di wilayah timur lebih cenderung menderita penyakit ini daripada wanita kulit hitam.

Penyebab osteoporosis pikun

Osteoporosis Senile terjadi karena kekurangan kalsium yang terkait dengan usia dan ketidakseimbangan antara tingkat di mana kerusakan tulang dan pembentukan tulang baru berkembang. Senilis berarti kondisi ini hanya terjadi di masa lalu. Penyakit ini biasanya terjadi pada usia 70 tahun dan 2 kali lebih sering terjadi pada wanita. Osteoporosis senilis lebih sering terjadi pada wanita.

Penyebab osteoporosis sekunder

Osteoporosis sekunder disebabkan oleh kondisi medis lainnya atau oleh obat-obatan terlarang. Penyebab gagal ginjal kronis dan gangguan hormonal (terutama tiroid, paratiroid dan adrenal) dan obat-obatan (misalnya kortikosteroid, barbiturat, antikonvulsan dan hormon tiroid yang berlebihan). Penggunaan alkohol dan merokok yang berlebihan bisa memperburuk keadaan. Kurang dari 5% penderita osteoporosis juga memiliki osteoporosis sekunder

Penyebab osteoporosis remaja

belum diketahui secara pasti.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menu Makanan Setelah Sunat

Jurus Jitu Mencegah Terinfeksi Rabies

Kekayaan Buah Indonesia Yang Jarang Dijumpai