Rahasia Mengatasi Penyakit Osteoporosis

Rahasia Mengatasi Penyakit Osteoporosis


Mengatasi

 Dalam pengobatan osteoporosis diarahkan pada pengobatan untuk meningkatkan kepadatan tulang. Semua wanita, terutama mereka yang menderita osteoporosis, harus mengkonsumsi kalsium dan vitamin D. dalam jumlah yang cukup.
Wanita postmenopause dengan osteoporosis juga bisa mendapatkan estrogen (biasanya bersamaan dengan progesteron) atau alendronate, yang bisa memperlambat atau menghentikan penyakit. Bifosfonat juga digunakan untuk mengobati osteoporosis.
Alendronate bekerja:
pengurangan tingkat penyerapan tulang pada wanita pascamenopause
Peningkatan massa tulang di tulang belakang dan panggul
mengurangi kejadian patah tulang.
Untuk diserap dengan benar, alendronat harus diminum dengan segelas penuh air di pagi hari dan dalam 30 menit sebaiknya Anda tidak makan atau minum yang lain. Alendronat dapat mengiritasi saluran pencernaan bagian atas, jadi sebaiknya Anda tidak berbaring setidaknya selama 30 menit setelah minum. Obat ini tidak boleh diberikan pada orang yang mengalami kesulitan menelan atau penyakit esofagus dan perut tertentu.

Kalsitonin direkomendasikan untuk orang dengan patah tulang belakang yang menyakitkan. Obat-obatan ini bisa diberikan sebagai suntikan atau semprotan hidung.
Fluorida tambahan dapat meningkatkan kepadatan tulang. Tapi tulangnya bisa tidak teratur dan menjadi rapuh, jadi penggunaannya tidak dianjurkan.
Pria yang menderita osteoporosis sering mendapatkan suplemen kalsium dan vitamin D, apalagi jika hasilnya menunjukkan bahwa tubuh tidak cukup menyerap kalsium. Jika kadar testosteron rendah, testosteron bisa diberikan.
Fraktur osteoporosis harus diobati. Fraktur pinggul biasanya diobati dengan operasi. Fraktur pergelangan kaki sering disatukan atau diperbaiki dengan operasi. Dalam keruntuhan vertebra dengan nyeri punggung yang parah, obat nyeri, dukungan balik dan terapi fisik dilakukan.
Menjaga atau meningkatkan kepadatan tulang dengan mengkonsumsi cukup kalsium
Melakukan olahraga dengan bobot
Mengambil obat (untuk beberapa orang).

Mengkonsumsi kalsium

Mengkonsumsi kalsium dalam jumlah cukup sangat efektif, terutama sebelum mencapai kepadatan tulang maksimal (sekitar 30 tahun). Minum 2 gelas susu dan tambahan vitamin D setiap hari bisa meningkatkan kepadatan tulang pada wanita paruh baya yang sebelumnya tidak mendapat cukup kalsium. Sebaiknya semua wanita minum tablet kalsium setiap hari, dosis harian yang disarankan adalah 1,5 gram kalsium.

Olahraga

Memuat olahraga (misalnya, berjalan dan menaiki tangga) akan meningkatkan kepadatan tulang. Berenang tidak meningkatkan kepadatan tulang. Estrogen membantu menjaga kepadatan tulang pada wanita dan sering dikonsumsi dengan progesteron. untuk mencegah kerapuhan tulang, namun tidak berpengaruh pada payudara atau rahim. Untuk mencegah osteoporosis, bifosfonat (misalnya alendronat) dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan terapi penggantian hormon.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menu Makanan Setelah Sunat

Jurus Jitu Mencegah Terinfeksi Rabies

Kekayaan Buah Indonesia Yang Jarang Dijumpai